Ekspedisi Waktu TK Sint Carolus Bengkulu, Menelusuri Sejarah di Benteng Marlborough

TK Sint Carolus Bengkulu di Benteng Marlborough
TK Sint Carolus Bengkulu di Benteng Marlborough (KalderaNews/Yoga Saputra)
Sharing for Empowerment

BENGKULU, KalderaNews.com – TK Sint Carolus Bengkulu menyelenggarakan perjalanan pendidikan luar kelas yang tak terlupakan untuk para peserta didik pada Jumat, 15 September 2023 lalu. Destinasi yang dipilih adalah Benteng Marlborough, salah satu situs bersejarah yang paling penting dan menarik di Bengkulu.

Field trip ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan mendalam bagi para siswa sambil memperkenalkan mereka pada warisan budaya kota ini.

Benteng Marlborough, yang juga dikenal sebagai Benteng Malborough atau Benteng Bengkulu, adalah sebuah peninggalan bersejarah yang mencengangkan. Dibangun pada abad ke-18 oleh Inggris dan kemudian dikuasai oleh Belanda, benteng ini memiliki peran penting dalam sejarah kolonial Bengkulu.

BACA JUGA:

Digunakan sebagai pusat perdagangan rempah-rempah pada awal pendirian, benteng ini kemudian menjadi benteng pertahanan dan pusat administrasi. Hari ini banteng yang sama menjadi situs wisata yang memukau dan menjadi tujuan utama dalam field trip pendidikan ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*