Jelang Hari Santri, Inilah Rekomendasi Film Tentang Santri

Ilustrasi: Peringatan Hari Santri 2020 harus digelar virtual. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Peringatan Hari Santri 2020 harus digelar virtual. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com – Inilah rekomendasi film tentang santri yang bisa menjadi pilihan tontonan jelang Hari Santri Nasional 2023. Bisa jadi pilihan tontonan kamu!

Banyak hal dilakukan untuk memperingati Hari Santri Nasional. salah satunya adalah menonton film bertemakan santri dan pondok pesantren.

Banyak film yang bisa menjadi pilihan, mulai dari cerita santri meraih cita-cita, perjuangan melawan kolonial Belanda, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:

Nah, berikut ini rekomendasi film tentang santri yang bisa memberikan motivasi sekaligus bahan renungan:

Negeri 5 Menara

Rekomendasi film untuk memperingati Hari Santri Nasional 2023 yang pertama adalah Negeri 5 Menara. Film ini bercerita tentang seorang anak yang memiliki cita-cita menjadi seperti sosok Habibie.

Sang Pencerah

Sang Pencerah merupakan film perjalanan hidup seorang KH. Ahmad Dahlan. Pada film ini, menceritakan perjuangan KH. Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah dan mengajarkan ajaran Islam kepada santri.

Sang Kiai

Rekomendasi film tentang santri yang ketiga adalah Sang Kiai. Film ini bercerita tentang perjuangan santri mengusir penjajah dari Tanah Air sekaligus biografi Kiai Hasyim Asyari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*