130 Peneliti Indonesia-Belanda Ikuti BRIN-LDE Academy 2023 Bahas Kota yang Sehat dan Cerdas

Opening Ceremony BRIN-LDE Academy 23-27 Oktober 2023 (KalderaNews/Dok. Universitas Leiden)
Opening Ceremony BRIN-LDE Academy 23-27 Oktober 2023 (KalderaNews/Dok. Universitas Leiden)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – BRIN-LDE Academy 2023 resmi digelar 23-27 Oktober 2023. BRIN-LDE Academy adalah sebuah lokakarya multidisipliner yang fokus pada inisiatif-inisiatif yang diperlukan untuk menciptakan sebuah, kota yang cerdas, berkelanjutan, sehat, dan inklusif dalam konteks Indonesia modern.

Lokakarya ini bertujuan untuk mengeksplorasi solusi berkelanjutan untuk menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi oleh kota-kota metropolitan seperti Jakarta, ibu kota Indonesia yang sedang dibangun (IKN Nusantara), dan pusat-pusat kota besar dan menengah lainnya di seluruh nusantara, baik bagi para pelaku, pembuat kebijakan, maupun penduduknya.

Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), tiga universitas (terbaik) dari Belanda yaitu Leiden, TU-Delft, dan Erasmus Universities dan didukung oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

BACA JUGA:

Acara diikuti oleh sekitar 130 peneliti dan akademis dari berbagai institusi pendidikan dan penelitian di Indonesia dan Belanda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*