Mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Bojonegoro Gelar Diskusi Teknologi Carbon Capture

Mahasiswa Universitas Bojonegoro. (dok.unigoro)
Mahasiswa Universitas Bojonegoro. (dok.unigoro)
Sharing for Empowerment

BOJONEGORO, KalderaNews.com – Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar diskusi berkaitan dengan teknologi carbon capture.

Adapun diskusi yang dilakukan oleh Himaki Unigoro itu bertajuk Focus Room With Himaki Cadmium (Fransium) dengan mengangkat tema Efektivitas dan Realitas Janji dari Teknologi Penangkap Karbon (Carbon Capture).

BACA JUGA:

Acara tersebut berlangsung di Perpustakaan Unigoro dengan menghadirkan Erwanto, M.Si., selaku dosen prodi kimia sebagai pemateri diskusi.

Coordinator Fransium, Marta Citra Nursaida, menjelaskan, forum diskusi Fransium diadakan dua bulan sekali.

Diskusi untuk menambah wawasan mahasiswa

Tujuannya adalah menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menambah wawasan sekaligus menjadi medium berpendapat bagi mahasiswa dalam mengkritisi suatu fenomena yang berkaitan dengan ilmu kimia.

“Kali ini kita mengangkat topik tentang teknologi carbon capture karena gas karbon dioksida selain menjadi polusi udara juga menyebabkan perubahan iklim. Karena dapat menimbulkan efek rumah kaca atau global warming. Jika tidak diatasi, maka kondisi alam sekitar juga akan semakin memburuk. Jadi perlu adanya teknologi untuk menangkal dampak negatif tersebut. Yakni dengan teknologi carbon capture,” jelasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*