Melihat Seberapa Besar Peluang Siswa Lolos SNBP 2024, Ini Kata Ketua Tim SNPMB

Seleksi mahasiswa baru. (kalderanews.com)
Seleksi mahasiswa baru. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –Penasaran seberapa besar peluang siswa untuk bisa lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024? Berikut adalah ulasannya!

Pendaftaran SNBP dibuka pada 14 Februari 2024 dengan kuota minimum 20 persen. Pendaftaran akan berlangsung selama satu pekan.

Prof Ganefri Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 dalam sosialisasi SNBP secara daring di Jakarta, Senin, 12 Februari 2024 menjelaskan prinsip seleksi SNBP 2024.

BACA JUGA:

SNBP 2024 mencari mahasiswa yang berkualitas

Seleksi jalur SNBP dilaksanakan berdasarkan prinsip untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas, baik secara akademik maupun prestasi lainnya.

“Seleksi jalur SNBP dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip yang pertama, yakni kita ingin mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya. Jadi kalau ada prestasi lain, bisa didaftarkan di samping nilai rapor,” ujarnya.

Profesor Ganefri menegaskan penilaian SNBP tahun 2024 sudah menggunakan kriteria seleksi nasional berdasarkan data yang jelas dengan prinsip keadilan. Dengan begitu, hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*