Nadia Shafiana Rahma, Penulis 37 Buku di Usia Remaja dengan Segudang Prestasi

Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta, Nadia Shafiana Rahma
Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta, Nadia Shafiana Rahma (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta, Nadia Shafiana Rahma, lahir di Jakarta, 9 Januari 2004, telah menulis 37 buku novel, kumpulan cerpen, komik, dan esai. Tak megherankan, di usia mudanya ini ia menerima Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak Tahun 2021 dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Penganugerahan diberikan langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedung Pracimasana Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DI Yogyakarta, Rabu (16/9/2021). Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak adalah penghargaan, dukungan, kontribusi, dan apresiasi pemerintah kepada para pelaku seni dan budaya anak.

Nadia menekuni bidang penulisan cerita pendek dan novel. Ia telah memenangi banyak kompetisi menulis, komik, melukis, dan poster tingkat Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Nasional.

BACA JUGA:

Ia juga telah menerima banyak penghargaan, misalnya Anugerah Kebudayaan RI dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Penghargaan Penulis Terpilih dari Menteri Kesehatan RI, dan Penghargaan Penulis dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa RI.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*