Baru Lulus? 5 Hal Ini Harus Dipersiapkan Sebelum Melamar Kerja

Simak Cara Melamar Kerja
Ilustrasi: Simak Cara Melamar Kerja
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Yudisium sudah, wisuda juga sudah. Kini saatnya mencari pekerjaan dengan melamar kerja. Tahukah kamu bahwa melamar pekerjaan juga ada strateginya. Sayangnya, tidak semua jurusan mengajarkan keterampilan melamar pekerjaan ini. Padahal hal ini sangat penting, ya.

Apa saja yang harus dipersiapkan sebelum melamar kerja? Simak lima hal berikut yang harus dipersiapkan sebelum melamar pekerjaan.

BACA JUGA:

Niat dan semangat yang kuat

Niat dan semangat yang kuat untuk bekerja harus menjadi hal pertama dan utama yang dipersiapkan dalam melamar pekerjaan. Proses persiapan melamar kerja sampai mendapatkannya tentu bukanlah proses yang gampang dan mulus-mulus saja. Pasti akan ada tantangan yang dihadapi.

Oleh karena itu, sejak awal kamu memutuskan untuk melamar pekerjaan, pastikan kamu telah memiliki niat dan motivasi serta semangat yang kuat untuk berjuang sampai akhir. Motivasi dan semangat yang terpancar dari diri kamu juga akan membuat kamu terlihat lebih percaya diri.

Stalking!

Sebelum kamu memutuskan untuk melamar ke suatu perusahaan tertentu, sebaiknya kamu  mempelajari terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut. Kamu dapat melakukan riset mendalam mengenai profil perusahaan, sistem kerja, bagaimana jenjang karier di perusahaan tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*