Pelajar SD Indonesia Sabet Emas Dalam Kompetisi Karate Internasional




Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud, Khamim saat memberi selamat kepada siswa penerima emas di Belgia. (Dok. Kemendikbud)
Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud, Khamim saat memberi selamat kepada siswa penerima emas di Belgia. (Dok. Kemendikbud)

JAKARTA, KalderaNews.com – Karateka muda yang masih duduk di bangku SD mengukir prestasi dengan menyabet tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu pada turnamen karate internasional di Herstal, Belgia, 6-13 November 2019. Kompetisi ini diikuti oleh 25 negara. Mereka adalah:

  • Callysta Almira Cahyati dari SDN Rangkah VI Surabaya, Jawa Timur untuk Kata Perorangan Putri (medali emas)
  • Radhitya Rimba Adiyaksa Mahendra dari SDN Ponokawan, Sidoarjo, Jawa Timur untuk kategori Kata Perorangan Putra (medali emas)
  • Ni Kadek Renia Sophia Putri dari SDN 3 Banjar Jawa, Buleleng, Bali untuk kategori Kumite Perorangan Putri (medali perunggu)
  • Muhammad Dhijey Lexsie UPT SPF SDN 101770, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara untuk kategori Kumite Perorangan Putra (medali emas dan perak)

BACA JUGA:

“Ini capaian prestasi yang membanggakan Indonesia. Kami berharap para juara duta olahraga ini dapat memantik motivasi siswa lain untuk berprestasi dalam berbagai bidang kegiatan internasional,” ujar Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Dikdasmen Kemendikbud), Khamim saat menyambut kedatangan delegasi karateka pelajar SD di Bandara Soekarno-Hatta.

Khamim juga menyebutkan bahwa pemerintah akan memberi apresiasi kepada para juara berupa beasiswa belajar dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta bagi peraih medali emas, Rp 4 juta bagi peraih perak, dan Rp 3 juta untuk perunggu. Enam duta pelajar SD yang dikirim ke Belgia ini merupakan peraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar 2019 di Semarang, Agustus lalu. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*