Lagi-Lagi Minta Dispensasi UKT, Mahasiswa IAIN Parepare Unjuk Rasa

Ilustrasi: Kampus IAIN Parepare. (Ist.)
Ilustrasi: Kampus IAIN Parepare. (Ist.)

PAREPARE, KalderaNews.com –  Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa IAIN Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar unjuk rasa di kampus, Senin, 15 Juni 2020. Mereka menuntut dispensasi uang kuliah tunggal (UKT) karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

Tidak seperti kampus negeri yang lain, mahasiswa IAIN Parepare memilih unjuk rasa secara langsung. Sementara, mahasiswa di kampus lain memilih aksi secara online.

Koordinator lapangan aksi mahasiswa IAIN Parepare, Faisal Basyiran mengatakan, “Dampak pandemi mengakibatkan minimnya pendapatan ekonomi orangtua mahasiswa, sehingga hari ini kami menuntut agar pihak kampus merealisasikan kuota internet untuk mahasiswa, dispensasi uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa, penerbitan SK Rektor tentang kriteria penggolongan kelompok UKT.”

Faisal melanjutkan bahwa tidak ada upaya kampus untuk memberikan keadilan kepada mahasiswa. “Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kami akan kembali melakukan aksi serupa dengan massa yang lebih banyak, tidak ada transparansi yang diperlihatkan pihak kampus utamanya rektor,” ujarnya.

Sementara, Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustam berjanji memenuhi tuntutan para mahasiswa. Namun pihaknya masih menunggu keputusan Menteri Agama. “Kami masih menunggu keputusan Menteri Agama agar tidak berbenturan dengan kebijakan yang kami ambil, karena regulasi yang kami jalankan sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan pemerintah,” ucap Ahmad Rustam. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*