Stafsus Milenial Ini Gencar Bertemu dengan Pelaku Dunia Usaha Kuliner, Ada Apa Ya?

Stafsus Milenial Billy Mambrasar
Stafsus Milenial Billy Mambrasar (KalderaNews/Qoala)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tatanan kehidupan baru atau new normal telah digulirkan pemerintah dan berjalan lebih dari dua minggu. Tujuan new normal yakni untuk membangkitkan ekonomi sekaligus memulihkan produktivitas masyarakat.

Staf Khusus Milenial Presiden, Billy Mambrasar, mengatakan bahwa saat ini pemerintah terus memantau berjalannya new normal. Dunia startup pun, lanjut Billy, tak luput dari pantauan pemerintah.

“Dunia usaha yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak didorong untuk kembali beraktivitas, seperti sektor perkebunan, perikanan dan pertanian. Bahkan startup yang menjual sayur dan buah sudah kembali normal,” ujar Billy dalam diskusi Qoala Insurtech (IG: @lifeatqoala) yang dipandu Senior Manager Qoala, Prisca Niken dan Manager Public Relation Qoala, Nikky Sirait.

BACA JUGA:

Namun, Billy tidak menampik ada sektor yang masih kesulitan untuk kembali menjaring pasar, yakni sektor kuliner. Kata Billy, dirinya tengah gencar ke lapangan untuk bertemu dengan pelaku dunia usaha kuliner, untuk mengindentifikasi hal apa saja yang menjadi kendala. Temuan ini selanjutnya akan dilaporkan ke Presiden Jokowi.

“Yang pasti dunia kuliner butuh dukungan karena kehilangan banyak sekali nafas karena kehilangan pangsa pasar. Saya nantinya akan memformulasikan masukan untuk menstimulus sektor kuliner ini. Fungsi stafsus adalah berbicara dengan sebanyak mungkin orang lalu memberikan rekomendasi ke presiden,” tambah pria kelahiran 17 Desember 1988 ini.

Billy mengingatkan, penerapan new normal bukan berarti masalah telah selesai. Menurut dia, masyarakat bisa beraktivitas secara normal, tapi tetap patuh untuk melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19.

“Kita juga punya kewajiban untuk ingatkan orang lain. Menghindari risiko terpapar virus dengan cara menjaga jarak serta memakai masker. Jaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Saya juga mulai kebiasaan olahraga dengan jogging setiap sore,” pungkas Billy.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*