Inilah Logo dan Makna Hari Anak Nasional 2020, Simak Yuk!

Logo Hari Anak Nasional 2020. (Ist.)
Logo Hari Anak Nasional 2020. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) digelar setiap tahun pada tanggal 23 Juli. Hal berlandaskan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 dilaksanakan tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri.

BACA JUGA:

Hari Anak Nasional menjadi momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa untuk menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Tahun ini, peringatan Hari Anak Nasional tentu akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19. Tema yang diangkat dalam Hari Anak Nasional kali ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah. Pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional tahun ini secara virtual.

Makna logo:

3 anak yang ingin menggapai bintang
Setiap anak, termasuk anak disabilitas memiliki impian atau cita-cita yang dapat diraih dengan doa, semangat, serta dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*