Program MIT di SGU Siapkan Lulusan “Baret Merah” dengan Tacit Knowledge

Dosen Master of Information Technology di Swiss German University (SGU), Dr. Ir. M. Amin Soetomo, M.Sc.
Dosen Program Master of Information Technology di Graduate School Swiss German University (SGU), Dr. Ir. M. Amin Soetomo, M.Sc. (KalderaNews/Dok. Pascasarjana SGU)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Perguruan tinggi sebagai kawah candradimuka menjadi tempat penggemblengan mahasiswa agar menjadi pribadi yang memiliki karakater pribadi yang kuat, terlatih dan tangkas.

Graduate School of Swiss German University sebagai universitas internasional pertama di Indonesia melalui kelas memahami pembentukan karakter pribadi yang kuat, terlatih dan tangkas ini dalam profil lulusan idaman yang harus memiliki integritas, leadership yang kuat dan kompetensi yang mumpuni.

“Mereka (mahasiswa) disiapkan menjadi baret merah ‘komando’ dengan integritas, leadership dan kompetensi,” tegas Dosen Program Master of Information Technology di Graduate School Swiss German University (SGU), Dr. Ir. M. Amin Soetomo, M.Sc saat berbicara dengan KalderaNews.

BACA JUGA:

Ia menjelaskan profil lulusan MIT SGU wajib memiliki integritas (integrity). “Kita mengajarkan karakter ini nomor satu. Di kuliah kita tidak hanya high technology, tetapi juga social technical approach-nya tinggi.”

“Kita juga mengajarkan leadership, misalnya di mata kuliah human capital atau organizational behavior diajarkan betul, yakni bagaimana sebagai leader dengan tacit knowledge bisa menghandel office politics.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*