Swiss German University (SGU) Gelar Konferensi Internasional ICONETSI 2020 Secara Virtual

Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso memberikan sambutan di International Conference on Engineering and Information Technology for Sustainable Industry 2020 (ICONETSI 2020) dengan tema "Pemberdayaan Transformasi Digital Untuk Keberlanjutan Global", Senin, 28 September 2020
Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso memberikan sambutan di International Conference on Engineering and Information Technology for Sustainable Industry 2020 (ICONETSI 2020) dengan tema "Pemberdayaan Transformasi Digital Untuk Keberlanjutan Global", Senin, 28 September 2020 (KalderaNews/JS de Britto)

TANGERANG, KalderaNews.com – Swiss German University menghelat International Conference on Engineering and Information Technology for Sustainable Industry 2020 (ICONETSI 2020) dengan tema “Pemberdayaan Transformasi Digital Untuk Keberlanjutan Global” pada 28-29 September 2020.

Pada acara pembukaan ICONETSI 2020, Chairman of ICONETSI 2020, Dr. Maulahikmah Galinium, S. Kom, M.Sc. menegaskan konferensi ini mempertemukan bidang teknik dan teknologi informasi untuk membina industri dan masyarakat yang berkelanjutan.

“Konferensi ini bertujuan agar para ilmuwan, insinyur dan peneliti industri bersama-sama bertukar pikiran dan berbagi pengalaman serta hasil riset tentang berbagai aspek terkait teknik, ilmu pengetahuan dan riset sosial secara virtual,” tegasnya.

BACA JUGA:

Ia menambahkan peserta konferensi bisa berdiskusi secara intensif terkait tantangan-tantangan praktis dan dalam upaya menemukan solusi yang bisa diadaptasi.

General Chair ICONETSI 2020, Dr. Tanika D. Sofianti, St, MT dalam sambutannya menambahkan ICONETSI 2020 disemarakkan para pembicara dari dalam dan luar negeri.

Sebanyak 124 makalah ilmiah dari Jerman, Jepang, Taiwan, Singapura, Mesir dan Indonesia diterima panitia dan setelah diseleksi tim ada 17 makalah berkualitas yang akan dipresentasikan di konferensi internasional ini

Sementara itu, Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso dalam sambutannya menegaskan sejak didirikan 20 tahun lalu, SGU mengedepankan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya dengan menghadirkan konferensi internasional ini bagi para peneliti, praktisi dan pemerintah untuk mempresentasikan dan berdiskusi terkait bidang penelitiannya.

Ada pun key speaker dalam ICONETSI 2020 ini adalah Menteri Riset dan Teknologi Republik Inonesia, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PhD.

Diketahui, ICONETSI 2020 sendiri bermitra dengan Central Michigan University USA, Nihon University Jepang, Universiti Malaysia Pahang Malaysia, BKSTI (Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri) Indonesia, Indonesia Association for Pattern Recognition dan Universitas Sebelas Maret Surakarta Indonesia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*