Siap-siap Berebut 1.250 Beasiswa Baznas ya!

Sharing for Empowerment


JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bakal menyalurkan sebagian dana zakat yang dikelolanya dalam bentuk beasiswa pada 1.250 beasiswa yang cerdas.

Dengan beasiswa ini para penerima beasiswa dapat berkuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Sebagai bentuk konkret keseriusan penggelontoran beasiswa ini, Baznas tengah menyiapkan program pembinaan. Focus Group Discussion (FGD) digelar untuk menemukan modul pembinaan bagi penerima  agar memiliki standar pembinaan dan berkarakter unggul, baik dari segi keilmuan, kemandirian dan berakhlak Islami.

Direktur Baznas Mohd Nasir Tajang di Kantor Baznas, Menara Taspen menegaskan penyebaran 1.250 beasiswa ini akan bekerja sama dengan Kemenristekdikti, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta Baznas provinsi.

Pakar Ilmu Quran dan penulis buku-buku pendidikan Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad mengusulkan agar para penerima beasiswa Baznas nantinya bisa dibina dan tinggal dalam asrama. Hal ini sebagaimana yang diterapkan di pondok pesantren. Hal ini demi terciptanya kondisi yang kondusif untuk pembinaan ilmu serta ahlak secara intensif bagi para penerima beasiswa. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare ke saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*