Kamu Malas Dah Senin Lagi? Berikut 13 Tips Ampuh untuk Mengatasinya

Sharing for Empowerment

2. Siapkan Keperluan Sejak Minggu Siang
Menyiapkan baju, celana dan sepatu yang akan dikenakan pada Senin mulai Minggu siang hingga petang akan membuat kamu siap untuk menyambut Senin. Cobalah untuk berada di rumah sebelum jam tujuh malam di hari Minggu, dengan begitu kamu memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan pakaian, sepatu, aksesoris dan kertas kerja yang harus dibawa ke kantor. Sehingga saat pagi datang, kamu tidak perlu terburu-buru dan merusak mood seharian penuh.

3. Dengarkan Musik Favoritmu

Mendengarkan musik telah lama menjadi terapi untuk mengatasi berbagai masalah. Dengarkah musik yang ceria dan energik dari mulai Minggu petang akan mengatasi Monday blues. Hampir semua orang menyukai musik. Mendengarkan musik dipercaya dapat mengembalikan mood seseorang, terutama pada hari Senin. Jangan dilupakan, putarlah musik yang menjadi favorit kamu di awal pekerjaanmu di hari Senin. Jika sudah merasa nyaman dan terbawa suasana, kamu akan lupa kalau hari ini adalah hari Senin. Dengan sendirinya, ketegangan dapat dihilangkan dan stres tidak akan terjadi pada diri kamu.

4. Istirahat yang Cukup Saat Akhir Pekan

Agar bersemangat di awal pekan, gunakan waktu untuk refreshing dan beristirahat selama akhir pekan. Sempatkan istirahat tidur siang pada akhir pekan sehingga keesokan harinya tubuh kembali bugar. Menurut penelitian, tidur siang juga dapat membantu menajamkan ingatan. Apalagi jika kualitas tidurnya baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*