21 Staf KLHK Kembali Sabet Beasiswa StuNed ke Belanda

Sharing for Empowerment

Seluruh peserta pelatihan berasal dari KLHK, kecuali satu orang peserta dari Kemenko Bidang Perekonomian. Peserta pelatihan ada yang berasal dari perwakilan KLHK luar Jawa (UPT Balai Pengelolaan Hutan Produksi), yakni Palembang, Makassar, Samarinda, dan Manokwari. Keberadaan peserta luar Jawa ini penting untuk implementasi  hasil pelatihan yang nantinya di-upscale secara nasional di seluruh hutan produksi di Indonesia.

Selama pelatihan di Belanda, selain berada di kota Enschede (untuk pendalaman teori dan praktek geospatial analysis), peserta akan mengunjungi Universitas Wageningen, Kantor Meteorologi Belanda, serta kantor riset VITO di Belgia, untuk mendapatkan gambaran lengkap praktek mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim.

BACA JUGA:
Atasi Kejahatan Dunia Maya, Staf Kemenko Polhukam Terbang ke Belanda
15 Staf Ombudsman Sukses Sabet Beasiswa StuNed ke Belanda
Dapat Beasiswa Belanda, Staf Kemendag RI Harus Maksimalkan Output

“Tailor-made training sekarang ini merupakan beasiswa StuNed keempat yang diraih Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hasil pelatihan ini sangat mendukung kerjasama bilateral pemerintah Belanda dan Indonesia, terutama bidang ketahanan pangan dan isu perubahan iklim,” demikian disampaikan Peter van Tuijl mengenai latar belakang penyelenggaraan pelatihan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*