Pre Departure Briefing 2018 Gokil Abis, Ini Curhatan dan Ungkapan Hati Peserta

Sharing for Empowerment
  1. Muhammad Diandra, lulusan SBM ITB yang akan melanjutkan studi S2 dengan Beasiswa LPDP di University of Twente Jurusan Environmental and Energy Management.
Muhammad Diandra
Muhammad Diandra (KalderaNews/Fajar H)

“Acara hari ini sangat berguna karena di sini banyak informasi yang kita butuhkan untuk selama kuliah di Belanda dari cara kehidupan di sana, terus untuk survive, apa saja yang perlu di bawa ke Belanda. Banyak sekali informasi-informasi yang butuhkan selama di sana. Kita mendapatkan tips seperti cuaca, transportasi, kalau jalan-jalan gimana dan hal-hal lainnya yang dibutuhkan.”

  1. Dante Savier, lulusan SMA Binus Serpong akan melanjutkan studi S1 dengan biaya sendiri (self-funding) di University of Groningen Jurusan Computing Science.
Dante Savier
Dante Savier (KalderaNews/JS de Britto)

“Yang sketch lucu, yang drama mini itu, lucu sih. Ngebantu harus gimana gitu lah. Alumni Sharing Session juga berguna banget. Info baru yang didapat seperti day to day di Groningen gimana. Kan tiap city beda-beda. Terus alumni ngomongnya jelas. Banyak informasi lah. Acara seperti ini ngebantu banget daripada datang ke sana, tapi nggak tahu apa-apa. Saya tertarik kuliah ke Belanda karena gimana ya. Opini saya itu, Belanda kayak tengah-tengahnya Eropa gitu loh. Kemana-mana enak naik kereta. Terus student-lifenya juga enak. Belajarnya juga seru nggak kayak kalau negara-negara lain yang cara belajarnya gimana gitu. Selain itu, negara Belanda lumayan liberal lah. Orang-orangnya lumayan baik dan environment enak dan santai.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*