Pre Departure Briefing 2018 Gokil Abis, Ini Curhatan dan Ungkapan Hati Peserta

Peserta Pre Departure Briefing 2018 di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Auditorium Lantai 2, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Agustus 2018
Peserta Pre Departure Briefing 2018 di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Auditorium Lantai 2, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Agustus 2018 (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sedikitnya 300 pelajar yang akan menempuh studi jenjang Bachelor, Master maupun PhD di Belanda terlihat antusias mengikuti acara Pre Departure Briefing 2018 di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Auditorium Lantai 2, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Di acara ini Neso Indonesia dan Holland Alumni memberikan pengarahan dan informasi praktis tentang studi dan tinggal di Belanda, melalui berbagai sesi presentasi, kuis atau games, serta sketch (kombinasi presentasi dan pertunjukan singkat).

BACA JUGA:

Lantas seperti apa kesan para pelajar Indonesia yang akan studi ke Belanda, entah dengan beasiswa atau self-funding, menanggapi acara ini? Berikut ini isi curhatan mereka pada KalderaNews:

  1. Natasya Ayu Sahira, lulusan SMA Binus Serpong akan kuliah S1 dengan biaya sendiri (self-funding) di Erasmus University Rotterdam Erasmus Jurusan Econometric.
Natasya Ayu Sahira
Natasya Ayu Sahira (KalderaNews/JS de Britto)

“Informatif banget sih. Apalagi ada group discussion sesuai dengan kota. Jadi ada sharing-sharing yaang sebelumnya kita nggak pernah tahu. Juga karena dari teman satu kota, jadi tahu gitu. Saya ke Belanda akan ambil S1 Econometric. Bidang ini masuknya di Fakultas Ekonomi, tapi econometric ini lebih banyak statistiknya daripada ekonomi biasa. Saya ambil ini karena di Indo masih jarang sih. Jadi, peluangnya bakal besar, kalau balik. Di acara ini dapat informasi, temen, kenalan terus jadi dapat gambaran nanti di sana bakal gimana.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*