Tanpa Logistik Ekonomi Tidak Akan Bergeliat, Indonesia Kini Gandeng Belanda

Sharing for Empowerment

Diketahui, Inisiatif Belanda untuk Pengembangan Kapasitas Perguruan Tinggi (NICHE) adalah program kerjasama pembangunan yang didanai oleh pemerintah Belanda. Dengan meningkatkan kapasitas perguruan tinggi dan pendidikan dan pelatihan teknik dan kejuruan (TVET) yang berkelanjutan di negara-negara mitra, maka akan berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi dan pengurangan kemiskinan.

BACA JUGA:
The Netherlands Supports Food Security in Indonesia

Dimulai pada tahun 2014 dengan pendanaan penuh dari pemerintah Belanda, proyek ini telah melibatkan mitra strategis dari Belanda dan Indonesia, Nuffic sebagai lembaga koordinator, dan konsorsium mitra pelaksana yang terdiri dari Institut Teknologi Bandung, STC Group, Delft University of Technology, Eindhoven University of Technology, Erasmus University Rotterdam.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Industri ITB, Prof. Deddy Kurniadi mengatakan “Kami sangat senang dengan didirikannya prodi sarjana bidang Logistik di Fakultas Teknologi Industri – ITB, mengingat adanya kebutuhan nyata pendidikan formal dalam bidang logistic’.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*