Inilah Keunggulan Riset di Radboud University

Kampus hijau Radboud University di Nijmegen
Kampus hijau Radboud University di Nijmegen (KalderaNews/Radboud University)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu kelebihan sebuah universitas yang banyak dicari calon mahasiswa adalah keunggulannya dalam hal riset atau penelitian. Tak mengherankan, dewasa ini banyak universitas berlomba-lomba menawarkan program dan jurusan yang unggul dalam hal teknologi yang mendukung riset atau penelitian.

Nah, berbicara soal universitas riset, tak ada salahnya, kita mengulik salah satu universitas di Belanda yang “mumpuni” dan termasyur dalam riset, yakni Radboud University yang terletak di Kota Nijmegen.

Memang, Radboud University adalah universitas riset termasyur di kancah internasional. Universitas ini tersohor dalam riset karena sukses menjaga kualitas penelitian dengan mengkolaborasikan pengajaran dan penelitian secara sistematis untuk kehidupan di masa depan. Tak mengherankan, kajian akademik universitas ini terkait erat dengan isu-isu penting kemasyarakatan, baik di domain publik maupun privat.

BACA JUGA:

Karena kualitas penelitian yang benar-benar teruji, tentu saja universitas ini memainkan peran penting dalam mentransfer pengetahuan ke masyarakat. Alhasil, banyak pengusaha dan perusahaan besar mendapat manfaat dari kegiatan riset universitas ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*