Santri Pasuruhan Dalami Pengolahan Air Limbah Air Wudlu

Sharing for Empowerment
Bimtek “Dari Pesantren Selamatkan Bumi” di Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Areng-areng Wonorejo, Pasuruan, Jawa Timur, 15-16 Oktober 2018 (KalderaNews/LPBI NU)

PASURUHAN, KalderaNews.com – Perwakilan santri dari Pondok Pesantren Ngalah Purwosari dan Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini mendalami pengelolaan lingkungan melalui konservasi air si acara bimtek bertajuk “Dari Pesantren Selamatkan Bumi” di Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Areng-areng Wonorejo, Pasuruan, Jawa Timur, 15-16 Oktober 2018.

Acara ini  terfokus pada pada peningkatan kapasitas komunitas pesantren salam mengelola air di lingkungannya. Fitri Aryani dari LPBI NU Pusat selaku narasumber mengatakan kegiatan ini memberikan pemahaman dan pembekalan terkait dengan sistem dan teknologi tepat guna dalam pengolahan limbah air.

Kemampuan dalam pengolahan limbah air sangatlah penting untuk dikembangkan mengingat akibat yang sangat besar, akibat dari kemajuan teknologi dan perkembangan industri serta bisa juga menghasilkan dampak risiko yang tinggi terhadap rusak nya ekosistem alam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*