Yuk Daftar Beasiswa S1 ke Inggris GREAT Scholarships untuk Musim Gugur 2019

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Guna meningkatkan jumlah pelajar asal Indonesia di Inggris, enam (6) universitas di Inggris bergabung dalam program GREAT Scholarships dari British Council. Program ini merupakan beasiswa untuk mendorong dan mendukung individu yang ingin melanjutkaan S1 di Inggris.

Diketahui, jumlah pelajar Indonesia di Inggris kini masih tergolong sedikit.  Saat ini baru ada sekitar 400 ribu pelajar asal Indonesia yang kuliah di Inggris. Jumlah ini sekitar lima (5) persen dari total  2,3 juta pelajar internasional yang kuliah di Negeri Ratu Elizabeth.

Deputi Direktur British Council Indonesia, Ian Robinson di Jakarta mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan enam universitas ternama di Inggris.

Enam universitas yang tergabung dalam program ini yakni
Liverpool John Mores University, University of Bristol, University of Dundee, University of Hull, University of Leeds dan Queen’s University Belfast.

Beasiswa ini mencakup dukungan pendanaan bagi para pelajar di Tiongkok, Indonesia, Malaysia dan Thailand untuk program perkuliahan pada musim gugur 2019. Tersedia lebih dari 15 beasiswa untuk pelajar lulusan SMA dan sederajat dengan total beasiswa mencapai £160.000.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*