Keren! Hasil Kerja Part Time Bisa Boyong Keluarga ke Belanda! Kok Bisa?

Restoran Aneka Rasa di Belanda
Restoran Aneka Rasa di Belanda (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

DEN HAAG, KalderaNews.com – Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata kerja sambilan atau part time di Belanda? Upah yang besar? Atau pekerjaannya yang mengasyikkan? Daripada mati penasaran, lebih baik simak pengalaman dari para mahasiswa yang udah pernah part time di sini!

Para mahasiswa tersebut berbincang dengan KalderaNews yang sedang di Belanda dalam rangka “KalderaNews Jelajah Negeri Kincir Angin 2018” yang diprakarsai oleh Nuffic Neso Indonesia.

BACA JUGA:

Pertama, ada mahasiswa double degree Ilmu Ekonomi FEB Universitas Indonesia, Muhammad Ilham Rivanny, yang sedang melanjutkan tingkat akhir di Fakultas Ekonomi Universiteit van Amsterdam (UVA).

Memiliki latar belakang ekonomi cukup tidak membuat Ilham berpangku tangan dengan uang jajan yang diberikan orangtuanya. Ia mengambil kerja sambilan di sebuah restoran Indonesia di daerah Leidseplein, Amsterdam.

“Anak baru masuk (kerja part time:red) cuci piring pasti kerjanya,” papar pria berpostur gempal ini.

Memang, ia mengaku tidak disuruh orangtuanya untuk kerja sambilan, namun dengan semangatnya ia pun mau kerja part time. Ilham mengaku senang dengan part time yang telah dijalaninya. Hasil dari part time ia gunakan untuk ongkos tambahan dan jajan sehari-hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*