Guru Jadi Tumpuan Hadapi Indonesia Emas 2045, Kuncinya Pembentukan Karakter Siswa

Peserta Didik di SD Bruder di Singkawang, Kalimantan Barat
Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi menegaskan guru hari ini adalah tumpuan untuk membentuk generasi muda yang akan menghadapi Indonesia emas pada 2045 mendatang, sehingga pembentukan karakter siswa menjadi penting dan itu adalah salah satu kewajiban guru.

“Umur anak didik yang akan teman-teman guru ajari adalah 15 hingga 17 tahun. Harapan saya untuk mendidik anak berada di tangan teman-teman,” tegasnya di acara “Penyerahan Petikan Keputusan Gubernur Jabar tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)” di Aula Dewi Sartika, Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa, 12 Januari 2021.

Kadisdik berharap, peran guru mampu membentuk anak sebagai generasi yang berpikir visioner, namun tetap mempertahankan budaya lokal serta mampu menjadi generasi yang bisa menghadirkan solusi dengan ilmunya.

BACA JUGA:

“Kalau ada siswa yang mahir di ilmu fisika, hadirkan solusi di situ. Kalau ada yang ahli di keterampilan, silakan hadirkan inovasi dan solusi juga dari situ,” imbaunya seperti dikutip dari situs resmi Disdik Jabar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*