Ini Lho, 4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru 2019
Mahasiswa baru (Foto: quipper)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selamat bagi kalian yang lulus SNMPTN dan bersiap menyandang status sebagai seorang mahasiswa baru. Dunia perkuliahan tentu saja berbeda dengan masa-masa di SMA. Nah, berikut 4 tips jitu mempersiapkan diri meniti dunia perkuliahan dengan menyenangkan.

Jadilah Pribadi yang Pandai Berteman
Biasanya saat baru masa kuliah, kampus akan mengadakan masa perkenalan atau orientasi kampus. Kalau jaman dahulu dikenal dengan ospek. Pada masa orientasi ini, pandai-pandailah menjalin relasi dengan siapapun, baik dengan dengan sesama mahasiswa baru, dengan kakak kelas, maupun dengan para dosen dan karyawan. Inilah masa untuk mencari teman sebanyak-banyak, apalagi bagi kalian yang tinggal mandiri alias menjadi anak kos. Jadi, persiapkan diri kalian menjadi pribadi yang mudah bergaul dengan siapapun. Yakinlah bahwa pertemanan ini akan memberi manfaat kelak di kemudian hari.

Jangan Terbawa Arus Dunia Kampus
Dunia perkuliahan menuntut agar para mahasiswa bisa mandiri. Konsekuensinya, mahasiswa memiliki kebebasan tingkat tinggi. Nah, di sini kalian mesti pandai memilih dan memilah pergaulan. Jangan mudah heran atau tergiur dengan arus pergaulan dunia kampus, dan jangan sampai relasi pertemanan justru mengganggu proses kuliah. Saring mana relasi yang bisa mendorong, memberikan inspirasi, dan mendukung proses kuliah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*