Ssst… Ini Bocoran Cara Mahasiswa Baru Berburu Beasiswa

Beasiswa 2019
Ilustrasi beasiswa (Foto: quipper)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com Tak dipungkiri, biaya kuliah yang tinggi kadang menjadi persoalan bagi semua orang, terutama bagi orangtua. Untuk mereka yang memiliki motivasi tinggi meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tapi tak disokong sumber dana yang memadai, maka beasiswa bisa menjadi solusi. Namun, peminat penerima beasiswa kian tinggi, sehingga persaingan pun makin ketat.

Ada beragam jenis beasiswa. Tapi biasanya bersumber dari 3 institusi, yakni perguruan tinggi, pemerintah, dan swasta. Beasiswa dari universitas pada umumnya hanya untuk mahasiswa universitas tersebut. Beasiswa ini biasanya memiliki persyaratan tertentu yang telah ditetapkan universitas tersebut. Maka, carilah tahu aneka persyaratan itu agar kalian bisa mendapat beasiswa.

Sementara, beasiswa yang diberikan pemerintah pada umumnya bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi dalam bidang tertentu, baik di tingkat nasional maupun internasional. Ada pula beasiswa yang diberikan pemerintah untuk mereka penyandang disabilitas yang memiliki prestasi atau mereka yang berada di daerah terpencil tapi handal di bidang tertentu. Biasanya informasi beasiswa dari pemerintah ini bisa diakses di kanal-kanal elektronik resmi milik pemerintah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*