Komisi Energi PPI Dunia-Ecadin Akan Gelar Simposium Energi di Belanda

Gedung X TU Delft
Gedung X di Delft University of Technology, Delft, Belanda ini akan menjadi tempat perhelatan simposium internasional bertajuk “Young Professional for Sustainable Energy” pada Sabtu, 4 Mei 2019 (KalderaNews/Courtesy of X TU Delft)
Sharing for Empowerment

DELFT, KalderaNews.com – Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) melalui Komisi Energi bersinergi dengan Energy Academy Indonesia (Ecadin) akan menghelat simposium internasional bertajuk “Young Professional for Sustainable Energy” di Gedung X Delft University of Technology, Delft, Belanda, Sabtu, 4 Mei 2019.

Ketua Komisi Energi PPI Dunia 2018/2019 PPI Jerman, Avianto Nugroho saat dihubungi KalderaNews menegaskan bahwa melalui simposium ini Komisi Energi PPI Dunia ingin mencari satu kerja nyata apa yang bisa dilakukan profesional muda untuk menerjemahkan konsep energi yang berkelanjutan agar bisa bermanfaat untuk pembangunan ekonomi nasional, penciptaan nilai tambah, dan penyerapan tenaga kerja dalam negeri.

Apalagi, pengembangan diri untuk bisa berkontribusi di sektor energi secara profesional bagi generasi muda menjadi hal yang mutlak. Pasalnya, Indonesia kini mulai memasuki era bonus demografi yang ditandai dengan dominasi jumlah penduduk usia produktif (15-64 tahun) atas jumlah penduduk usia tidak produktif. Berbagai pihak diharapkan dapat melihat fenomena ini sebagai sumber utama percepatan perekonomian nasional berbasis kualitas dan berkelanjutan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*