Vincent Guérend Tinggalkan Indonesia, Yasona Laoly Keluhkan Sulitnya Urus Visa Schengen

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guérend
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guérend memberikan sambutan di acara resepsi Europe Day 2019, Grand Ball Room Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019 (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Resepsi Europe Day 2019 di Jakarta pekan ini berlangsung meriah. Bertempat di Grand Ball Room Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Kamis malam, 2 Mei 2019, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guérend dalam sambutannya memuji hubungan yang kuat dan harmonis antara Uni Eropa (UE) dan Indonesia.

Ia menegaskan Uni Eropa dan Indonesia telah mencapai banyak hal dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Ia menyebutkan salah satu capaian terbesar adalah Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA).

Guérend pada kesempatan yang sama berpamitan pada tamu undangan mulai dari para duta besar, diplomat, tamu undangan, termasuk Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang turut hadir karena resepsi Europe Day 2019 ini adalah perayaan terakhirnya di Indonesia. Vincent Guérend akan akan kembali ke negaranya dengan tugas barunya.

BACA JUGA:

Sementara itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasona Laoly yang mendapatkan kesempatan pada sambutan ini mengeluhkan proses pengajuan visa Schengen bagi warga negara Indonesia (WNI) yang masih sulit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*