Sekolah di Jerman Gratis, Tapi…

Talkshow Kuliah Gratis di Jerman
Peserta berfoto bersama narasumber di acara talkshow yang diselenggarakan KBRI Berlin bersama Kemenristekdikti bertajuk “Tantangan Studi di Jerman: Prospek dan Kompetensi Calon Mahasiswa Indonesia” di Gedung LLDIKTI Surabaya, Kamis, 2 Mei 2019 (KalderaNews/KBRI Berlin)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – “Kuliah di Jerman, sulitkah?” Pertanyaan ini diajukan seorang ibu yang anaknya duduk di bangku kelas 2 SMA dan bercita-cita mengambil studi teknik aeronautika di Jerman, melanjutkan jejak B.J. Habibie yang menjadi idolanya.

Dalam talkshow bertajuk “Tantangan Studi di Jerman: Prospek dan Kompetensi Calon Mahasiswa Indonesia” yang digelar di Gedung LLDIKTI Surabaya, Kamis, 2 Mei 2019 lalu itu sekitar 230 peserta bisa menanyakan langsung berbagai hal yang ingin mereka ketahui terkait studi di Jerman.

Tak bisa ditampik, banyak yang mengenal Jerman sebagai negara tempat B.J. Habibie menempuh ilmu, namun masih sedikit yang melirik negara ini sebagai negara destinasi pendidikan.

Itulah sebabnya, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, KBRI Berlin bersama Kemenristekdikti membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengetahui persyaratan, persiapan, tantangan dan keuntungan studi di Jerman.

BACA JUGA:

“KBRI Berlin datang dengan satu misi meningkatkan awareness masyarakat mengenai universitas Jerman sebagai destinasi studi. Kita tidak bermaksud menampikkan kualitas pendidikan di Tanah Air, namun agar destinasi studi anak-anak kita di luar negeri jangan hanya melulu ke Amerika, Australia atau Inggris,” kata Wakil Duta Besar RI di Berlin, Perry Pada.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*