Raimuna SMAK PENABUR 2019: Ajang Aktualisasi Nilai Kebersamaan dan Kasih

Raimuna SMAK PENABUR 2019 di Cibubur
Penampilan peserta didik saat Raimuna SMAK PENABUR Jakarta 2019 dengan tema "Generasi Milenial Berbudaya dan Berkarakter" selama 2 hari di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis-Jumat, 2-3 Mei 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 2.743 peserta didik SMAK BPK PENABUR Jakarta mengikuti kegiatan Raimuna dengan tema “Generasi Milenial Berbudaya dan Berkarakter” selama 2 hari di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis-Jumat, 2-3 Mei 2019.

Pembina Upacara Raimuna SMAK PENABUR Jakarta, Purnomo Sigit menegaskan tema ini diangkat karena mau menekankan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan kasih yang selama ini diajarkan di sekolah untuk diaktualisasi di dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara terkait budaya, ia menjelaskan bahwa Indonesia sangat kaya akan kebudayaan yang berasal dari ribuan pulau sehingga perlu diangkat untuk mempertegas nilai-nilai persatuan di tengah perbedaan yang ada.

BACA JUGA:

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAK 1 PENABUR Jakarta, Sylviana Chrisyan menambahkan kegiatan Raimuna merupakan bagian dari kurikulum untuk semakin membentuk karakter dan memupuk kerja sama di antara pelajar.

Anak-anak diajari untuk memberi pertolongan pertama kepada teman-temannya yang mungkin pingsan, mimisan dan berbagai situasi lainnya yang sering ditemukan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*