Catat, 9 Tips Agar Tetap Bisa Belajar Saat Puasa

Ilustrasi: belajar saat puasa
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Bulan Ramadhan telah tiba. Tentu banyak hal yang berubah selama menjalani puasa ini. Nah, agar kamu tetap bisa belajar sembari menjalankan ibadah puasa, catat 9 tips berikut:

Sahur bergizi
Konsumsilah makanan bergizi lengkap saat sahur. Makanan dengan karbohidrat kompleks seperti nasi merah, ubi, atau bubur kacang hijau, ditemani protein ayam, tempe, dan tahu, serta serat dari sayuran dan buah-buahan, menjadi pilihan yang baik. Minum air putih juga wajib, dan sebaiknya dilakukan sepanjang malam. Sebaiknya, makanlah makanan yang baru dimasak, bukan sisa berbuka puasa, lantaran makanan sisa kandungan gizinya akan berkurang.

Belajar Setelah Sahur
Jangan tidur setelah sahur! Karena itu justru akan membuat tubuh kamu lemas saat bangun. Nah, setelah sahur sebaiknya kamu melakukan aktivitas seperti belajar. Belajar pagi hari akan sangat baik, karena tubuh masih segar.

BACA JUGA:

Tidur siang
Buatlah jadwal agar tubuh kamu beristirahat pada siang hari. Tidur siang akan membantu seluruh organ tubuh beristirahat sejenak. Rasakan kesegaran tubuh setelah bangun dari tidur siang. Setelah itu lakukan aktivitas fisik ringan, misal olahraga ringan atau membantu orangtua menyiapkan santap buka puasa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*