Pelajar SMAN 3 Denpasar dan SMAK PENABUR GS Ukir Prestasi di Amerika

Carolline Mathilda Nggebu dan I Made Wiratathya Putramas dari SMAN 3 Denpasar
Carolline Mathilda Nggebu dan I Made Wiratathya Putramas di ajang Intel International Science and Engineering Fair (ISEF) 2019 di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (KalderaNews/LIPI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hiruk-pikuk dunia politik seolah mengubur torehan prestasi pelajar Indonesia di Intel International Science and Engineering Fair (ISEF) 2019 di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Kendati demikian, ISEF 2019 tetap menjadi kenangan manis bagi I Made Wiratathya Putramas dan Carolline Mathilda Nggebu dari SMA Negeri 3 Denpasar serta Michaela Samanta dari SMAK PENABUR Gading Serpong.

Dua pelajar dari SMAN 3 Denpasar sukses meraih 4th Grand Award Intel ISEF 2019 untuk kategori Earth and Environmental Sciences: Life Sciences untuk karya ilmiah berjudul Potential Identification and Application of the Rhizophora apiculata and Sonneratia alba as a Bio Antifouling Agent for Antifoulant Paints baru-baru ini.

Sebelumnya, keduanya juga berhasil mendapatkan Special Award kategori Physical Science dari Sigma Xi, sebuah organisasi keilmuan internasional. Keduanya meneliti potensi zat aktif dari tumbuhan mangrove jenis Rhizophora apiculata yang terdapat di pantai Serangan, Bali untuk bahan baku cat ramah lingkungan pada kapal laut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*