Lebaran Sudah Dekat, Ingin Belanja Online, Cek 5 Tips Ini

Ilustrasi: Belanja Online (ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Lebaran sudah kian dekat. Kamu mesti akan belanja untuk berbagai keperluan merayakan Lebaran. Daripada berpanas-panas ria dan berdesak-desakan di pasar, saat ini ada banyak pilihan untuk berbelanja secara online. Nah, untuk menjaga keamanan online shopping pada masa jelang Lebaran, kamu bisa mengikuti tips berikut ini:

Pilih Online Shop Terpercaya
Bagaimana cara untuk mengetahui reputasi toko online? Kamu tentu perlu mengecek testimoni dari para pembeli untuk memastikan toko tersebut terpercaya. Toko online yang terpercaya pasti akan mencantumkan testimoni pembeli untuk meyakinkan calon pembeli. Sebagian situs belanja online juga menyediakan fitur pemberian rating bagi tiap pemilik lapak. Produk yang sesuai dengan keterangan yang dicantumkan tentu mendapat rating tinggi pada toko online itu.

Teliti Sebelum Membeli
Selain mengecek testimoni atau rating, pastikan kamu telah memahami deskripsi produk dengan baik, seperti bahan, ukuran atau berat, serta variasinya. Tak jarang, kesalahan dalam belanja online berasal dari kesalahan si pembeli. Kesalahan yang sering dilakukan pembeli adalah kurang teliti saat membaca deskripsi atau tidak melakukan pengecekan saat membuat pesanan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*