Lebaran Sudah Dekat, Ingin Belanja Online, Cek 5 Tips Ini

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Jangan Tergoda Produk Murah
Selain memastikan keamanan dalam bertransaksi di sebuah toko online, kamu juga perlu meneliti dengan detail deskripsi produk agar terhindar dari upaya penipuan. Jangan pula tergiur dengan produk-produk yang dibanderol harga murah. Cek dan ricek dengan cermat produk yang hendak kamu beli. Jangan lantaran murah, tapi berujung penipuan, uang kamu pun bisa menguap tanpa sisa. Maka, jika hendak belanja secara online, rencanakan masak-masak.

Bijak Bertransaksi
Jika hendak melakukan transfer pembayaran secara online, pastikan jaringan internet aman, atau tidak mudah diretas. Setelah transaksi berhasil, jangan buang bukti transaksi tersebut. Lantaran jika terjadi persoalan dengan transaksi tersebut di kemudian hari, kamu masih memiliki bukti transaksi. Bijak dan berhati-hatilah dalam bertransaksi secara online.

Siapkan Rencana Hadapi Penipuan
Meskipun kamu tidak mau tertipu dalam berbelanja online, namun kamu harus bersiap menghadapi risiko tersebut. Nah, jika kamu memang sering berbelanja secara online, mungkin sekarang saatnya untuk menyimpang nomor-nomor kontak bank dan kantor kepolisian. Sehingga, ketika kamu tertimpa kasus penipuan, bisa segera dilaporkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*