Demokrasi Indonesia Jauh Lebih Maju Dibanding Ethiopia

Panel Diskusi di Ethiopia
Panel Diskusi Building and Consolidating Democracy for Development and Prosperity yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Addis Ababa bekerjasama dengan Universitas Hawassa, di Hotel Radisson Blu, Addis Ababa, Ethiopia, Rabu, 29 Mei 2019. (KalderaNews/KBRI Addis Abba)
Sharing for Empowerment

ADDIS ABBA, KalderaNews.com – Indonesia adalah pelopor dalam berbagai pengalaman tentang demokrasi. Sejak 2008, Indonesia menyelenggarakan pertemuan tahunan Bali Democracy Forum (BDF) yang mengedepankan prinsip kesetaraan, saling memahami dan menghargai. Ethiopia berharap dapat berbagi pengalaman dengan Indonesia dalam penyelenggaraan demokrasi.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Wakil Menteri Luar Negeri, Ethiopia, Dr. Markos Tekle ketika membuka Panel Diskusi Building and Consolidating Democracy for Development and Prosperity yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Addis Ababa bekerjasama dengan Universitas Hawassa, di Hotel Radisson Blu, Addis Ababa, Ethiopia, Rabu, 29 Mei 2019.

Lebih lanjut Dr. Markos Tekle menegaskan bahwa pertemuan dengan berbagai negara, terutama Indonesia, untuk saling berbagi pengalaman adalah hal yang dibutuhkan Ethiopia saat ini. Sebab, transisi yang dialami Ethiopia sekarang memiliki banyak kemiripan dengan proses reformasi yang terjadi di Indonesia tahun 1998. Ia mengatakan bahwa pada April 2019 tepat satu tahun reformasi Ethiopia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*