Ingin Kuliah di Negeri Jiran Malaysia, Simak Hal Penting Ini

Ilustrasi: Kuliah di Malaysia
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Negeri jiran, Malaysia telah menjadi salah satu negara yang diminati calon mahasiswa Indonesia, baik S1 maupun S2. Selain jarak yang tak terlalu jauh, budaya dan bahasanya pun tak jauh berbeda. Biaya kuliah dan ongkos hidup juga tak semahal kuliah di Australia atau Eropa. Nah, bagi kamu yang ingin kuliah di Malaysia, simak beberapa hal penting berikut ini:

Banyak Pilihan, Jurusan Beragam
Malaysia memiliki sekitar sembilan universitas yang masuk dalam jajaran universitas terbaik dunia, seperti Universiti Malay (UM), Universiti Kebanggaan Malaysia (UKM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Sains Malaysia (USM), dan Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Malaysia juga mewajibkan semua universitas menjalankan proses sertifikasi lembaga khusus dari kementerian pendidikan setempat. Jadi, hampir semua universitas dipastikan memiliki akreditasi yang diakui negara.

Di Malaysia, calon mahasiswa juga ditawarkan aneka jurusan, termasuk jurusan-jurusan yang jarang ada, seperti Human Development, Corporate dan Marketing Communication, Teknobiomedik, Ilmu Aktuaria, Teknik Ekonomi Konstruksi, Fashion Marketing, Game Development dan Multimedia Arts.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*