Ingin Kuliah di Negeri Jiran Malaysia, Simak Hal Penting Ini

Sharing for Empowerment

Nah, satu hal yang perlu kamu ingat bahwa kuota penerimaan calon mahasiswa asing di universitas negeri Malaysia biasanya dibatasi sampai lima persen saja. Namun, untuk universitas swasta tak ada batasan kuota.

BACA JUGA:

Kuliah Murah, Hidup tak Susah
Biaya kuliah di Malaysia tak jauh beda dengan di Indonesia. Universitas negeri juga tentu lebih murah daripada universitas swasta. Untuk program studi strata satu, paling mahal jurusan kedokteran, setelah itu jurusan teknik, teknologi informasi, dan ekonomi.

Biaya hidup di Malaysia pun hampir sama dengan di Indonesia. Untuk tempat tinggal, biasanya universitas menyediakan fasilitas akomodasi untuk mahasiswanya. Selain harganya lebih terjangkau, jarak ke kampus juga pasti lebih dekat.

Waktu Pendaftaran
Tahun akademik S1 di Malaysia dimulai September. So, biasanya periode pendaftaran sekitar Mei-Juni. Sementara pengumuman kelulusan pada Juli-Agustus. Tapi, itu hanya perkiraan saja, karena setiap universitas biasanya memiliki waktu pendaftaran calon mahasiswa yang berbeda-beda. Jadi, jika kamu memang berminat kuliah di Malaysia, segera pantau laman universitas pilihan kamu dan ikuti semua petunjuk pendaftaran calon mahasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*