Makanan Indonesia Curi Perhatian di Gastronomi dan Bazar Amal di Ekuador

Sharing for Empowerment

Selain berpartisipasi dengan menyajikan makanan, KBRI Quito dalam keterangan persnya pada Kalderanews menyampaikan bahwa mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan promosi seni budaya Indonesia dengan manampilkan pertunjukan tari yang dibawakan oleh peserta dari kelas tari KBRI Quito yang membawakan tari ondel-ondel dan asmarandana. Pertunjukkan ini mendapat sambutan baik dari pengunjung festival.

Tarian ondel-ondel di Festival Gastronomi sekaligus bazar amal yang diadakan oleh Yayasan Ninos de Maria yang mengasuh 300 anak kurang mampu Ekuador di Quito Convention Center, Minggu, 7 Juli 2019 lalu
Tarian ondel-ondel di Festival Gastronomi sekaligus bazar amal yang diadakan oleh Yayasan Ninos de Maria yang mengasuh 300 anak kurang mampu Ekuador di Quito Convention Center, Minggu, 7 Juli 2019 lalu (KalderaNews/KBRI Quito)

Festival Gastronomi berlangsung sejak pukul 12.00 siang sampai dengan 16.00 dan berhasil menarik sekitar 2 ribu pengunjung yang menikmati makanaan, minuman dan berbagai macam kue serta pertunjukan seni yang ditampilkan. Festival ini juga diikuti oleh Kedutaan Guatemala, Chef Hendri Richarson yang merupakan salah satu Chef ternama di Ekuador, dan beberapa restoran lainnya di Ekuador.

Dari seluruh stand yang menjual makanan dan minuman, stand Indonesia merupakan stand yang paling banyak mencuri perhatian pengunjung, sejak dibuka pukul 12.00 siang, antrean panjang memenuhi stand Indonesia tidak pernah putus sampai seluruh makanan habis terjual, dan menutup stand paling awal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*