Dubes Kenssy Beri Penghargaan pada WNA dengan Batik dan Kebaya Terbaik

Kostum Terbaik di KBRI Praha saat HUT Ke-74 RI
Duta Besar RI Praha Kenssy D. Ekaningsih memberikan penghargaan pada 3 WNA yang jadi peserta upacara dengan kostum terbaik (KalderaNews/KBRI Praha)
Sharing for Empowerment

PRAHA, KalderaNews.com – Sebanyak 250 masyarakat dan diaspora Indonesia larut dalam kemeriahan perayaan HUT ke-74 RI yang dilaksanakan di Wisma Duta Besar RI Praha, 17 Agustus 2019.

Selain dihadiri oleh WNI yang tinggal di Republik Ceko, acara tersebut juga dihadiri oleh WNA yang merupakan diaspora Indonesia, antara lain alumni program Darmasiswa dan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI). Sebagian besar peserta, termasuk para WNA, hadir dengan mengenakan pakaian nasional Indonesia dengan berbatik dan berkebaya.

Peringatan HUT RI tersebut diawali dengan upacara pengibaran bendera yang berlangsung tertib dan khidmat, serta diakhiri aubade lagu-lagu nasional yang dibawakan oleh Sanggar Kesenian Aceh Universitas Gajah Mada (SAKA UGM) Yogyakarta.

BACA JUGA:

Acara dilanjutkan dengan pentas kesenian dari SAKA UGM yang mempersembahkan beberapa tarian dari Aceh, tim Arumba KBRI Praha yang menampilkan lagu-lagu nasional, dan Kintari Foundation yang menampilkan Tari Piring dan Tari Lombok.

Kintari merupakan yayasan seni nirlaba yang didirikan seorang alumni Darmasiswa dan mengajarkan kesenian Indonesia. Selain itu, pada acara ini berbagai makanan khas Indonesia disajikan, antara lain rawon, bakso, dan urap sayur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*