Pemprov Jawa Barat Kucurkan Beasiswa, Tutup 8 September, Yuk Buruan Daftar!

Beasiswa Jabar Future Leader
Ilustrasi: Beasiswa Jabar Future Leader
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com  Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi membuka program beasiswa Jabar Future Leader (JFL) 2019 mulai 26 Agustus sampai 8 September 2019. Beasiswa itu terbuka bagi seluruh warga Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang S1, S2, dan S3. “Program JFL merupakan upaya Pemprov Jabar memfasilitasi warga Jawa Barat yang berkuliah di pendidikan tinggi di wilayah Jawa Barat. Pemberian beasiswa ini bertujuan menyiapkan generasi muda Jabar sebagai calon pemimpin di masa depan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika, Senin, 26 Agustus 2019.

BACA JUGA:

Setiap mahasiswa peserta program beasiswa ini akan menerima manfaat bantuan biaya pendidikan serta program pembinaan dan pendampingan. Beasiswa JFL terbagi menjadi dua kategori, yakni beasiswa prestasi akademis dan beasiswa prestasi non-akademis. Kuota penerima beasiswa prestasi akademis yakni 1.312 mahasiswa. Ada empat jenis beasiswa yang disiapkan, yaitu:

  • Beasiswa pendidikan penuh jenjang S1 (705 mahasiswa)
  • Beasiswa pendidikan penuh jenjang S2 (157 mahasiswa)
  • Beasiswa bantuan biaya pendidikan jenjang S3 (50 mahasiswa)
  • Beasiswa percepatan akses pendidikan tinggi jenjang S1 (400 mahasiswa).

Beasiswa pendidikan penuh jenjang S1, S2, dan beasiswa bantuan biaya pendidikan jenjang S3 diperuntukan bagi mahasiswa baru yang diterima di 10 universitas teraktreditasi A yang telah bekerja sama dengan Pemprov Jabar. Sepuluh universitas tersebut adalah:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*