Kamu Ingin Kuliah S3 di Kanada? Yuk Coba Daftar Beasiswa Ini

Vanier Canada Graduate Scholarships
Ilustrasi: Vanier Canada Graduate Scholarships
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com  Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S3 di luar negeri, beasiswa ini bisa kamu coba. Pemerintah Kanada kembali menawarkan beasiswa S3 kepada mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi di universitas-universitas yang ada di Kanada. Beasiswa dari Pemerintah Kanada ini biasa dikenal dengan Vanier Canada Graduate Scholarships (Vanier CGS).

BACA JUGA:

Beasiswa ini tak hanya ditujukan bagi mahasiswa setempat, tapi juga mahasiswa internasional, termasuk Indonesia. Beasiswa S3 Vanier CGS merupakan beasiswa S3 riset yang berdurasi selama 3 tahun. Area riset yang menjadi fokus beasiswa ini adalah riset kesehatan, ilmu alam dan/atau teknik, serta penelitian di bidang ilmu sosial dan humaniora.

Nominal beasiswa yang disediakan $ 50.000 per tahun dan diberikan selama 3 tahun. Tahun 2019 ini, kuota beasiswa yang tersedia 166 beasiswa yang disebar ke sejumlah perguruan tinggi atau universitas di Kanada untuk tahun akademik yang dimulai 2020.

Persyaratan:

  • Warga Kanada, penduduk tetap Kanada, dan warga negara asing yang memenuhi syarat untuk dinominasikan untuk Vanier CGS.
  • Dicalonkan oleh satu perguruan tinggi Kanada, yang memperoleh kuota Vanier CGS.
  • Sedang mengejar gelar doktor pertama kali (termasuk joint program sarjana/ pascasarjana).
  • Berniat mengejar di semester musim panas atau tahun akademik setelah pengumuman hasil, studi dan penelitian doktor penuh waktu di lembaga nominasi.
  • Belum menyelesaikan studi doktoral lebih dari 20 bulan per 1 Mei 2020.
  • Meraih predikat first-class (setara cum laude), sebagaimana yang ditentukan oleh perguruan tinggi calon penerima.
  • Tidak meraih, atau sudah memperoleh beasiswa jenjang doktor atau fellowship dari CIHR, NSERC, atau SSHRC untuk mengambil atau menyelesaikan gelar doktor.

Pendaftaran:

Pengajuan beasiswa Pemerintah Kanada tidak diajukan langsung oleh pelamar ke penyelenggara Vanier CGS. Tapi melalui usulan oleh pihak fakultas atau program pascasarjana dari universitas yang dilamar. Jadi, ketika mendaftar ke salah satu universitas, mintalah juga mereka untuk mengusulkan kamu sebagai penerima beasiswa Vanier CGS. Usulan yang diterima dari pihak kampus tersebut nantinya yang akan diteruskan ke Vanier CGS untuk diseleksi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*