Siswa Madrasah Ukir Emas di International Club Taekwondo Organization

M. Daffa Wahyu
M. Daffa Wahyu
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Prestasi internasional kembali diukir siswa madrasah. M. Daffa Wahyu, siswa MAN 4 Bantul, Yogyakarta berhasil menjuarai International Club Taekwondo Organization (ICTO). ICTO berlangsung tiga hari, 21-24 Agustus 2019, di Tiongkok. Siswa kelas XII ini mendapat dua medali emas untuk dua 2 kategori, yakni Pomsae Junior Individual Male dan Kyorugi Under 55 kg. Putra ke-3 pasangan Wahyu Priyo Budi dan Rita Melyani ini tercatat sebagai atlit Taekwondo di bawah binaan UTI Pro.

BACA JUGA:

Prestasi siswa MAN 4 Bantul ini diapresiasi Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, A. Umar. Menurutnya, prestasi siswa semakin mengukuhkan semangat “madrasah hebat bermartabat”. “Senang sekali, prestasi siswa madrasah makin bagus dalam banyak even. Ini semakin mengokohkan madrasah hebat bermartabat,” ujarnya.

Kepala MAN 4 Bantul, M. Yusuf mengaku bangga atas prestasi Internasional yang dicapai anak didiknya. “MAN 4 Bantul sebagai Madrasah Istimewa, dengan moto Prestasi sebagai Tradisi, terus memberikan dorongan dan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik agar bisa mengembangkan minat dan bakat dalam kegiatan ekstrakurikuler, baik di dalam maupun di luar madrasah untuk meraih prestasi,” katanya. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*