Inilah 8 Startup yang Siap Membantu Kamu Belajar Online

Starup Pendidikan Indonesia
Ilustrasi: Starup Pendidikan Indonesia
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Berdasarkan data Program for International Student Assessment (PISA) tahun 2015, pendidikan Indonesia berada di kondisi yang cukup tertinggal. Negeri ini menempati posisi ke-62 dari 72 negara yang disurvei. Tentu ini bukan prestasi.

Maka, semua elemen masyarakat bergerak, termasuk orang muda Indonesia. Mereka tergerak membuat startup pendidikan. Nah, berikut startup karya anak bangsa yang bertujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa:

Ruangguru
Starup buatan Belva Devara dan Iman Usman sudah moncer di kalangan pelajar di Indonesia. Ruangguru memang ingin menghadirkan bimbingan belajar yang bisa diakses melalui smartphone. Startup ini dibuat dengan model marketplace yang mempertemukan pelajar dengan guru-guru berkualitas. Para pelajar juga bisa mengakses video pelajaran, dan juga tryout online.

Tidak hanya fokus di bidang bisnis, Ruangguru memiliki cita-cita meningkatkan kualitas guru di Indonesia. Hingga saat ini Ruangguru telah memiliki enam juta pengguna dan sempat mendapatkan penghargaan 30 Under 30 Asia dari Majalah Forbes.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*