Indonesia Gondol 3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di IMC 2019 Bulgaria

Delegasi Indonesia di International Mathematics Competition (IMC) 2019 di Bulgaria
Delegasi Indonesia di International Mathematics Competition (IMC) 2019 di Bulgaria (KalderaNews/Ditjen Belmawa Kemenristekdikti)
Sharing for Empowerment

BULGARIA, KalderaNews.com – Enam mahasiswa Indonesia berhasil meraih 3 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu dalam International Mathematics Competition (IMC) 2019 di Bulgaria yang berlangsung pada 28 Juli-3 Agustus 2019.

Keenam mahasiswa itu dipilih dari pemenang medali dari Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) yang diselenggarakan Ditjen Belmawa Kemenristekdikti.

Medali emas diraih Farras Mohammad Hibban Faddila dan Muhammad Afifurahman dari Institut Teknologi Bandung (ITB) serta Valentino Prasetya dari Universitas Indonesia.

Sementara itu, Adrian Ramanda dan Rubio Gunawan dari ITB menyumbangkan masing-masing satu medali perak. Satu medali perunggu diraih oleh Muhammad Rizki Fadillah dari ITB.

Tim Indonesia ini berhasil menempati posisi ke 16 dari 77 tim yang mengikuti helatan IMC dengan jumlah nilai akumulatif 211,17.

Direktur Jenderal Belmawa, Ismunandar mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa Indonesia di ajang bergengsi IMC. Ia menyebutkan para mahasiswa yang berprestasi di IMC menunjukkan minat mereka yang tinggi terhadap matematika disertai dengan semangat belajar yang sungguh-sungguh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*