UGM Juara Bertahan PimNas, Disusul IPB dan Undip

Sharing for Empowerment

Posisi ketiga diduduki Universitas Diponegoro Semarang (Undip). Undip berhasil mengumpulkan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu dalam presentasi karya ilmiah, serta lima emas, dan dua perak pada poster.

Melalui gelaran Pimnas ini, ujar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ismunandar, dapat memberikan kontribusi nyata untuk pengembangan sikap ilmiah (scientific attitude) dalam diri mahasiswa. “Saya berharap, mahasiswa terus meneliti dan berinovasi. Tidak berhenti di Pimnas. Tantangan masa depan akan kian sulit dan harus diselesaikan dengan inovasi dalam bidang teknologi, sains, maupun humanity,” kata Ismunandar.

Jumlah peserta Pimnas ke-32 merupakan yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 1.614 mahasiswa dan 460 dosen pendamping dari 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan tinggi swasta seluruh Indonesia. Mereka terbagi dalam 460 tim terpilih dari Program Kreativitas Mahasiswa, yang didanai tahun 2019 sebanyak 3.621 Proposal. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*