8 Kuota Beasiswa Full S1 ke Korea Selatan KGSP Tutup 30 September 2019

Artis Korea Kim So-Hyun
Salah satu artis idola dari Korea, Kim So-Hyun
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Korea Selatan menawarkan Beasiswa KGSP Undergraduate (Kuliah S1) untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah S1 di Korea Selatan. Beasiswa S1 Korea KGSP rutin ditawarkan setiap tahunnya.

Batas waktu pendaftaran 30 September 2019 dengan seleksi awal oleh Kedubes Korea pada Oktober 2019 dilanjutkan seleksi tahapan kedua oleh pihak NIIED pada awal November 2019.

Sementara itu, pihak universitas juga mengadakan seleksi akhir dilanjutkan konfirmasi dari pihak kandidat pada pihak NIIED. Pengumuman hasil akhir para penerima beasiswa pada 9 Januari 2020 melalui website www.studyinkorea.go.kr dan para penerima beasiswa berangkat ke Korea pada 24 Februari 2020.

BACA JUGA:

Beasiswa ini sendiri ada 2 jalur, yakni universitas dan ada jalur Kedutaan Besar Korea di Jakarta dengan kuota yang disediakan untuk peserta dari Indonesia 8 kursi (3 jalur universitas dan 5 jalur Kedubes.

Peminatan bidang studi yang ditawarkan dengan jalur universitas berhubungan dengan Ilmu Alam (Natural Science) dan Teknik (Engineering), sedangkan jalur Kedubes semua jurusan, kecuali jurusan yang membutuhkan waktu tempuh lebih dari 4 tahun seperti kedokteran, kedokteran gigi, arsitektur, dan farmasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*