Kamu Mahasiswa S1 Semester 1 di 9 Kampus Ini? Beasiswa Full Tanoto Foundation Tutup 21 September 2019




Pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto berfoto bersama Tanoto Scholars di sebuah acara Tanoto Sholars Gathering 2015
Pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto berfoto bersama Tanoto Scholars di sebuah acara Tanoto Sholars Gathering 2015 (KalderaNews/Dok. Tanoto Foundation)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tanoto Foundation melalui Program Teladan (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) menawarkan beasiswa penuh hingga lulus kuliah bagi mahasiswa S1 semester 1 yang mengalami kesuslitan biaya.

Beasiswa penuh ini mencakup biaya kuliah penuh dari semester 2 hingga maksimal semester 8, tunjangan bulanan diberikan sejak perjanjian ditandantangi hingga semester 8, pengembangan kepemimpinan terstruktur, mengikuti berbagai program yang memberikan pengalaman global termasuk belajar ke luar negeri dan kesempatan mengikuti tahapan pelatihan program Teladan mencakup bidang pengembangan kepemimpinan, pengembangan kepribadian, pengembangan karier serta kontribusi sosial.

BACA JUGA:

Menariknya beasiswa ini hanya bisa dilamar oleh mahasiswa di 9 universitas mitra, yakni, Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Andalas (UNAND), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Riau (UR), dan Universitas Sumatera Utara (USU).

Syarat pelamar:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Terdaftar sebagai mahasiswa semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program Teladan.
  • Memiliki prestasi akademik yang baik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas III SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10).
  • Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa.
  • Mampu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia secara baik.
  • Kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa lainnya akan menjadi nilai tambah.
  • Mendaftarkan diri secara online pada website Tanoto Foundationpaling lambat dengan 21 September 2019

Tahapan seleksi mencakup dokumen, tes psikologi dan wawancara. Informasi lengkap beasiswa ini, KLIK: Beasiswa Teladan Tanoto Foundation. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*