Kisah Claudia Emanuela Santoso Gagal Tes Masuk Perguruan Tinggi di Jerman

Sharing for Empowerment

Keikutsertaan Audi di The Voice Of Germany sendiri diawali sejak sejak Februari 2019. Audi yang tinggal di Kota Munchen harus bersaing dengan lebih dari 1.500 orang lainnya. Beberapa bulan berikutnya, Audi dinyatakan lolos dan harus menunjukkan kemampuannya di Berlin.

Audi sendiri sempat mengalami situasi di mana dirinya ingin menyerah. Beberapa tantangan yang harus dihadapi Audi di antaranya tak lepas dari faktor eksternal, seperti salju. Kondisi cuaca di sana sempat membuat Audi sakit saat harus mengantri demi audisi.

Audi juga sempat bermaksud mengundurkan diri karena masalah visa. Ini bisa dimengerti karena ia pergi ke Jerman dengan visa untuk sekolah (studi), bukan untuk ikut ajang. Soal begini Jerman memang ketat!

Sebelum memutuskan pergi ke Jerman, anak pertama dari pasangan suami-istri Indra Gunawan Santoso dan Christin Gunawan ini sejak TK hingga SMA menimba ilmu di SMAK Penabur Kota Cirebon. Ia dikenal siswa yang aktif di bidang ekstrakurikuler paduan suara. Audi lulus dari SMAK Penabur pada tahun 2017 silam.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*