Empat Tips Memilih Aplikasi Fintech yang Aman dan Terpercaya

Pinjaman Online
Pinjaman Online (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Memiliki aplikasi fintech yang benar-benar lengkap dan aman menjadi dambaan banyak orang modern saat ini. Apalagi, perusahaan financial technology (fintech) di Indonesia berkembang pesat dalam dua tahun terakhir sehingga sedikit menyulitkan dalam memilih.

Kalau tidak hati-hati dan selektif, bukan tidak mungkin justru akan menjerat dan mencekik, seperti peer to peer (P2P) lending yang menjerat milenial hidup dalam utang konsumtif.

Belum lagi, kita tentu tercengang melihat hasil penelitian PricewaterhouseCoopers (PwC) pada Juni 2016 lalu yang menemukan dua-pertiga (67%) perusahaan layanan keuangan mengalami tekanan pada margin keuntungan terkait ancaman terhadap fintech, diikuti dengan hilangnya pangsa pasar sebesar 59%, karena ancaman hacker dengan berbagai jenis serangan cyber-nya.

BACA JUGA

Hacker memang demen dengan yang namanya lembaga atau perusahaan layanan keuangan karena target akhir mereka memang uang. Oleh sebab itu, baik kiranya kita memperhatikan beberapa tips memilih aplikasi fintech aman, sebelum memasangnya di smartphone:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*