Atma Jaya Yogyakarta Raih Rekor MURI, Universitas dengan Pencatatan Hak Cipta Terbanyak

Penyerahan rekor MURI kepada Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Penyerahan rekor MURI kepada Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (Dok.UAJY)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai perguruan tinggi dengan jumlah pencatatan hak cipta terbanyak dalam satu bulan. Tercatat, selama bulan September 2019, ada 174 karya ciptaan yang mendapat Surat Pencatatan Hak Cipta. Penyerahan penghargaan rekor MURI digelar di Kampus II Gedung Thomas Aquinas UAJY, pekan lalu. Rektor UAJY, Yoyong Arfiadi menerima penghargaan tersebut.

BACA JUGA:

Ada beragam jenis karya intelektual yang mendapatkan hak cipta. “Beberapa jenis karya ini berupa software, buku, modul, peta, booklet, poster penelitian, pamflet, serta karya ciptaan yang lain,” ujar Yoyong Arfiadi. Karya tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan dosen dan mahasiswa UAJY.

Rekor MURI ini, lanjut Yoyong Arfiadi, merupakan pelecut untuk semakin meningkatkan kemampuan intelektual serta merupakan bentuk komitmen nyata UAJY dalam memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan. “Sejak 2002, UAJY mendirikan Pusat Manajemen Kekayaan Intelektual (Sentra KI) yang berada di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*